5 beladiri paling ampuh menurut Mr. Kw

HALLO SEMUA..!!

5 beladiri paling ampuh menurut Mr.Kw


Untuk post kali ini gw akan membagikan 5 aliran beladiri/self defense paling ampuh menurut pengalaman gw (not gulat / ground fighting) dan bukan hasil materi wikipedia loh yaa.
yang tentunya di nilai dari gerakan jurus, trick, dan filosofi juga pastinya.. check this out!

1. MUAY THAI

ong bak (Tony Jaa) - 2008 
                                                       
iyak.. muay thai, salah satu beladiri yang dipopulerkan dalam film ong bak yang dibintangi oleh Tony Jaa ini memang klo gw nilai tergolong extreme.. beladiri ini sedikit agak mirip kick boxing namun juga menggunakan serangan siku dan lutut serta menuntut kelincahan dari pengguna muay thai.

dalam beladiri ini praktisi dianjurkan untuk rutin membangun tubuh dan olahraga, terbukti hampir semua praktisi muay thai memiliki tubuh yang bagus padat berisi.
sepupu gw juga pernah belajar beladiri ini jadi gw cukup sering bertukar pikiran sama doi soal muay thai.


2. WING CHUN
Ip Man (Donny Yen) - 2008
wing chun.. beladiri yang dipopulerkankan actor laga Donny Yen dalam filmnya Ip Man pada tahun 2008 ini sukses membuat sebagian orang mempelajari wingchun (termasuk saya hehe).. gerakan beladiri wingchun ini sangat simple, mudah, dan mengandalkan kecepatan.

awalnya beladiri ini diciptakan untuk wanita karena pergerakannya yang praktis dan menggunakan unsur kelembutan, berbeda dengan kebanyakan beladiri lain yang lebih menggunakan power.. beladiri ini juga menggunakan beberapa teknik kuncian dan tendangan yang menurut saya sangat ampuh apabila perlu digunakan dijalan sewaktu-waktu.
menyerang organ vital, serangan siku dan tendangan rendah juga menjadi andalan beladiri wingchun.


3. KRAV MAGA

courtesy - google image
beladiri krav maga menurut gw gak jauh berbeda dengan muay thai, hanya saja dalam beladiri ini kamu juga akan diarahkan untuk menyerang organ-organ vital tubuh seperti mata, kelamin, dll
krav maga juga mengajarkan bagaimana penggunanya menggunakan senjata seperti pisau.

memang pada saat ini beladiri krav maga belum terlalu populer di Indonesia..
beladiri ini juga tergolong brutal, karna pengguna beladiri ini tidak segan mematahkan tangan atau kaki lawan yang sudah tertangkap atau terjepit 😬


4. PENCAK SILAT (IPSI)
courtesy - google image
pencak silat yang gw maksud adalah IPSI jadi sudah mewakilkan silat dari berbagai daerah Indonesia yaa..  gw memiliki cukup banyak kawan yang mempelajari pencak silat dari berbagai aliran, dan gw pun sempat mempelajari silat walau gak lama.

silat mempunyai gerak yang cekatan dan unik, silat juga mengajarkan bagaimana cara mengunci, dan menjatuhkan lawan tanpa gerak tangan.
tendangan dan pukulan yang kuat disertai cara menepis yang unik menjadi nilai tersendiri bagi praktisinya.


5. KARATE 
courtesy - google image
beladiri asal Jepang ini memang sudah terkenal dari pukulannya bro.. kuat dan kencang, tendangan tinggi dan jangkauan serang yang cukup jauh juga menjadikan karate beladiri yang patut masuk list kita hehe..
kuda-kuda yang kuat serta daya serang yang gak main-main kencangnya bisa menjadi hal yang patut diperhitungkan apabila kamu berhadapan dengan pengguna beladiri karate..😬


Yaa.. mungkin itu saja yang bisa gw share kali ini, semoga bermanfaat khususnya untuk kamu yang mungkin lagi cari refrensi atau sekedar iseng cari-cari info 😅

comment kalo menurut kamu ada yang kurang atau mau request seputar beladiri, selfdefense, atau mungkin olahraga.. sekian see you on the next post!! 😃😃😃



Komentar

Postingan Populer